ADA APA ?!!!: AUSTRALIA SENGAJA MENGIRIM JURNALIS UNTUK MELIPUT PELANTIKAN JOKOWI MA’RUF AMIN

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden NKRI periode 2019-2024 yang telah berjalan pada hari Ahad tanggal 20 Oktober 2019 dimulai pukul 14:30 lalu menuai banyak pemerhati baik dari masyarakat nasional maupun internasional. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Australia mengirim secara ekslusif jurnalis mereka untuk meliput moment pelantikan ini, ada apa ya ?! apa saja fakta menarik dari trending nomor satu dan dua google ini ?! mari simak !

James Marsola, jurnalis Australia dan 500 jurnalis asing lainnya mengerumuni lokasi pelantikan yaitu Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta untuk mengabdikan dokumentasi momen penting Ibu Pertiwi. Penuh totalitas, James Marsola bahkan tinggal selama 12 bulan di Jakarta untuk meliput secara berkesinambungan. “Ini adalah moment penting bagi dunia internasional”, tutur James.

Acara pelantikan Jokowi yang kedua kalinya ini juga secara berkala menjadi sorotan media dibanyak negara. Japan Times, media ternama di Jepang menyoroti acara pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut dari segi keamanan yang secara serentak menggerakkan 30.000 TNI-Polri dan beberapa helikopter militer.

Straits Times, media tersohor Singapura mengunggah sebuah postingan dengan paragraf pembuka berisi kutipan ceramah Presiden Jokowi “Mari bekerja sama untuk kemajuan Indonesia”. Postingan tersebut bahkan berhasil mengumpulkan 224.000 like dan 19.000 komentar ungkapan selamat kepada pasangan Jokwi-Ma’ruf dan kabinet Jokowi 2.

Selain itu, fakta unik lainnya adalah acara arak-arakan pasangan Presiden-Wapres baru yaitu Jokowi-Ma’ruf berserta istri dari jalan MH Tamrin hingga istana negara, panggung hiburan dan kuliner gratis dari 34 provinsi, dan tasyakuran di berbagai kota seperti Surabaya dan Jogjakarta.

Baca Juga : Pesantren Tahfidz Malang

Sebagai santri Indonesia, salah satu kebanggaan tentu dirasakan oleh banyak masyarakat Nahdlatul Ulama ketika menangkap fenomena orang sarungan bisa muncul sebagai wakil rakyat hingga kursi wakil presiden. Bagaimana cara mu mewujudkan rasa bagga tersebut ?. Tentunya dengan bersyukur dan aksi nyata bukan ?!

Baca Juga : Belajar Bahasa Arab Online

Aksi nyata termudah yaitu dengan tekun mengaji dan mengamalkan apa yang telah di pelajari. Mulai dari lingkup Al-Qur’an, Fiqih, Bahasa Arab, dan bidang-bidang lainnya yang tentunya menjadi penunjang bagi diri sendiri, orang sekitar, negara dan agama. Ikuti kami untuk mendapatkan fresh article di darulfuqoha.com [ice].

 

Leave a reply