AJARI AKU ISLAM : CARA ASYIK MENTAFAKKURI BHINEKA TUNGGAL IKA LEWAT FILM RELIGI

Dunia hiburan di tanah air sedang mendapat asupan film religi terbaru yang tayang mulai ini, 17 Oktober 2019. Film Ajari Aku Islam, diangkat dari kisah nyata seorang produser keturunan China bernama Jaymes Riyanto yang menggandeng pasangan mualaf Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Keduanya menaruh harapan projek film Ajari Aku Islam mampu menyampaikan pesan yang tersirat.

downloadfilmajariakuislam

Film Ajari Aku Islam berkisah tentang Kenny (dibintangi oleh Roger Danuarta), seorang mahasiswa non-muslim keturunan China yang jatuh hari pada Fidya. Fidya (dibintangi oleh Cut Meyriska) yang notabene seorang mahasiswi berdarah Batak-Melayu adalah muslimah taat ibadah. Keduanya memulai kisah pertemuan di sebuah kampus tepatnya kota Medan.

Link Sinopsis : https://youtu.be/dgVIGZVxkYM

Bukan hanya perbedaan agama, dalam film ini dibumbui dengan perbedaan latar belakang suku dan bahasa. Dalam cuplikan film yang telah di publis sejak 6 Oktober 2019 ini Kenny diharuskan menikah dengan Chelsea Tan (dibintangi oleh Shinta Naomi ex JKT48) disaat dirinya sudah menaruh hati pada Fidya. Bahkan saking tingginya perasaan, Kenny menunjukkan tanda-tanda siap menjadi muallaf.

Baca Juga : Tempat terbaik belajar islam

Tidak hanya Kenny yang dilanda kebingungan, Fidya juga mengalami hal yang sama. Fahri (dibintangi oleh Miqdad Addausy), sang cinta lama Fidya pulang ke tanah air setelah menempuh masa kuliah di Turki. Beban keduanya bertambah dikala orang tua dari masing-masing pihak tidak dengan mudah memberi restu pada benih-benih cinta tulus lillahi ta’ala.

Baca Juga : Tempat terbaik belajar bahasa arab

Deni Pusung, sang sutradara film Ajari Aku Islam secara gamblang menyampikan film ini memiliki pesan menyatukan seluruh masyarakat Negara Kesatuan Repulik Indonesia tanpa memandang ras, suku, bahasa, dan agama. Sekaligus menjadi salah satu media bagi masyarakat luas untuk bertafakkur bahwa keberagaman yang ada di Indonesia termasuk agama adalah sebuah nikmat yang perlu di syukuri dan dijaga sampai akhir cerita pusaka ibu pertiwi.

Ajari Aku Islam bukanlah satu satunya film religi islami yang ada di dunia hiburan bumi pertiwi, namun film ini memilik nilai keunggulan tersendiri. Disampaikan oleh sang sutradara bahwa harapan dari adanya film ini adalah menjadi oasis pada gersangnya toleransi baik di lingkup nasional maupun internasional.

Untuk segera menuntaskan rasa penasaran, segera tonton dan download film Ajari Aku Islam di bioskop terdekat. Selain itu poster dan soundtrack film Ajari Aku Islam sudah tersedia di internet. Intip artikel darulfuqoha.com lainnya untuk mendapatnya informasi terbaru. [ice]

Leave a reply